Hubungi Kami di 0852 6071 4414

Detail Berita

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) AMIK Indonesia  2020

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) AMIK Indonesia  2020  Resmi di buka oleh Direktur H. Lukman Ahmad,S.E.,M.M,  Sabtu 10 Oktober 2020 pukul 10.00 Wib, acara ini juga turut dihadiri oleh Civitas Akademik yaitu Direktur, para wakil Direktur, Ketua Program Studi, staf pegawai administrasi, Badan Perwakilan Mahasiswa, Senat Mahasiswa dan Ikatan Alumni

Acara PKKMB AMIK Indonesia 2020 ini baru pertama kali dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, hal ini dilakukan karena masih merebaknya Pandemi virus corona yang berdampak pada segala lini, tak terkecuali kehidupan kampus dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut  serta demi menghindari kerumunan massa.  Acara Opening Ceremony PKKMB AMIK Indonesia 2020 dikemas tetap dengan standar protokol kesehatan , rangkaian kegiatan PKKMB AMIK Indonesia 2020 berlangsung selama 1 hari dan acara opening ceremony PKKMB AMIK Indonesia 2020 di siarkan secara langsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam amanatnya Direktur Amik Indonesia menyampaikan arti pentingnya kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan bermasyarakat serta menjadi insan Qurani serta dengan PKKMB diharapkan menjadi ajang penyadaran akan pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri 4.0 yang menuntut mahasiswa untuk menjadi orang-orang yang menghayati dan memiliki literasi data, literasi teknologi, dan literasi kemanusiaan serta kesiapan untuk penguasaan kompetensi yang diperlukan di abad 21 yang semakin dinamis.

Wakil Direktur bidang Akademik, Rizaldi Akbar,S.T.,M.M dalam paparanya menyampaikan pengenalan tata kelola perguruan tinggi,  adaptasi perubahan sistem pembelajaran dari system Luring ke pembelajaran Daring,  Memberikan gambaran tentang pentingnya pendidikan karakter khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggung jawab dan kedisiplinan dalam kehidupan di kampus dan masyarakat serta dengan PKKMB dapat menjadi penyadaran akan adanya hal-hal yang dapat menghambat studi mahasiswa baru termasuk bisa menghambat pencapaian tujuan nasional misalnya masalah radikalisme, terorisme, penyalahgunaan narkoba, kekerasan seksual, korupsi, dan lainnya.

Sedangkan wakil Dirketur Bidang Kemahasiswa, Imilda,S.E.,M.Si menyampaikan agar mahasiswa untuk proaktif beradaptasi, membentuk jejaring, menjalin keakraban dan persahabatan antar mahasiswa, mengenal lebih dekat dengan lingkungan kampus. Memotivasi dan mendorong mahasiswa baru untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi serta pengenalan kegaitan Non Akademik di lingkungan kampus AMIK Indonesia. {R}

Subcribe weekly newsletter